banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

19 Honorer Banten Masuk K2

Rabu, 10 April 2013 - 11:34:03 WIB



SERANG, BP -  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memutuskan 19 nama honorer yang bekerja di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masuk dalam Kategori 2 (K2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Muhadi mengatakan, dari 153 tenaga honorer yang tidak lolos pada pengangkatan CPNS dari K1, sebanyak  19 orang di antaranya ditetapkan KemenPAN-RB masuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada K2. Keputusan ini jugua telah disampaikan secara formal oleh Kemen-PAN-RB.

“Provinsi tidak mengusulkan. Sesuai dengan ketentuan mereka, tetapi mereka menggolongkan 19 orang dari 153 yang tidak lolos sebagai honorer K2,” kata Muhadi.

Dia menjelaskan, 19 nama yang ditetapkan K 2 tenaga honorer tersebut tanpa melalui proses pengusulan sebagaimana tahapan yang biasa dilakukan. Dengan adanya keputusan dari KemenPAN-RB, pihaknya akan segera mengumumkan kepada publik. “Saya tadi sudah menandatangani itu dan segera diumumkan,”  terangnya.  

Berdasarkan surat yang dikirim Kemepan-RB per 23 Maret 2013 lalu, ke-19 tenaga honorer tersebut telah digolongkan menjadi honorer K2 atas berbagai pertimbangan. Akan tetapi, dalam surat tersebut tidak disampaikan kriteria-kriteria atau hal-hal yang menjadi dasar pertimbangan penetapan honorer K2 tersebut.

“Kalau tidak ada yang komplain, langsung dilakukan proses selanjutnya seperti pemberkasan. Hal itu akan diumumkan melalui website atau di papan pengumuman oleh Badan Kepegawaian daerah (BKD) Banten,,”tuturnya.

Terkait dengan tenaga honorer yang masuk dalam K1 maupun K2 yang telah masuk usia pensiun, Muhadi membenarkan hal tersebut. Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 56 nomor 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS, usia paling tinggi dari honorer yang mengajukan adalah 46 tahun atau usia maksimal 46 tahun per  tanggal 1 Januari 2006.

“Kalau tidak melanggar aturan, tentunya masuk dalam kategori yang telah ditetapkan, dan untuk  Surat Keputusan (SK) pengangkatannya hanya tingal menunggu saja, meskipun honorer yang masuk K1 dan K2 itu telah pensiun,” ujarnya.

Kepala BKD Provinsi Banten Anwar Mas'ud membenarkan 19 nama honorer yang telah dinyatakan masuk atau lolos pada K2 merupakan nama-nama yang telah melalui hasil pertimbangan pemerintah pusat tanpa proses pengusulan dari Pemprov Banten.

“Surat dari MenPAN-RB sudah kami terima sejak minggu lalu, dan suratnya sudah ditandatangi oleh Pak Sekda, Langkah kami adalah akan mengumumkan  melalui webstie dan di papan pengumumnan BKD,” kata Anwar.(RUS/ENK)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!