banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Walikota Airin Janjikan Beasiswa

Selasa, 16 April 2013 - 11:27:08 WIB



PAMULANG, BP - Walikota Airin Rachmi Diany memantau langsung Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMAN 3 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (15/4).  Sedangkan di Kota Tangerang, pendistribusian naskah UN dipantau langsung Kepala Dinas Pendidikan Tabrani dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Bersama jajaran Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangsel, Airin melihat kesiapan ruang kelas, pengawas, petugas keamanan, dalam menghadapi UN 2013.

 "Terutama kesiapan siswa. Kami harap UN berjalan baik dan lancar," katanya yang tiba di SMAN 3 pukul 06.30 WIB. Airin berharap tingkat kelulusan UN tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Target itu penting sebagai tolak ukur siswa untuk bisa melangkah ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” tandasnya.

Untuk memotivasi, Airin menjanjikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi dalam UN tahun ini. Beasiswa sudah berjalan pada tahun lalu. "Pada tahun lalu yang mendapat beasiswa siswa dari SMAN 2. kami siapkan beasiswa untuk memacu motivasi sebagai bentuk apresiasi dari prestasi yang sudah dicapai siswa," katanya.

Disinggung potensi kebocoran soal-soal UN, Airin optimis tidak akan terjadi. Dia juga yakin para siswa tidak akan terpengaruh dengan adanya isu bocoran kunci jawaban.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Mathoda mengulas, jumlah penyelenggara UN terdiri dari 56 SMA, 58 SMK, 16 MA dan lima Penyelenggara Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). Jumlah peserta UN terdiri dari 5.838 peserta tingkat SMA, 8.235 peserta SMK, 716 peserta MA dan 1.002 peserta dari PKBM atau paket C.

Sementara Kepala Dindik Kota Tangerang Tabrani bersama aparat kepolisian mengawal langsung naskah UN di SMAN 1 Kota Tangerang. Tabrani menyatakan, hari pertama UN berjalan lancar. "Kami pastikan tidak akan terjadi kebocoran soal-soal UN," ujarnya.

Sebelumnya, soal UN untuk SMA/SMK/MA dan Paket C di Kota Tangerang, telah diserahterimakan dari Polda Banten ke Polres Metro Tangerang sebagai tim penerima dan pengamanan kertas ujian tersebut.

Serah terima naskah UN dilakukan di Universitas Islam (UNIS) Syekh Yusuf  Minggu (14/04) siang. Selanjutnya, soal-soal UN didistribusikan ke sub rayon masing-masing. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Tangerang,  sekolah yang mengikuti UN sebanyak 78 SMA , 109 SMK dan 20 MA. Jumlah peserta untuk SMA 8.128 orang, SMK 15.146 orang.(AZH/ K-14/ODI)

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!