banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

BKD Tunggu Pengaduan Honorer K 2

Sabtu, 20 April 2013 - 11:33:53 WIB



SERANG, BP - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang menunggu dan akan mengakomodir pengaduan terkait honorer Katagori Dua (K2), dengan syarat disertai data dan bukti yang valid. Masa sanggahan paling lama 45 hari setelah daftar nama honorer K2 diumumkan.

Demikian dikatakan Plh. Kepala BKD Kota Serang, Koestiarto usai rapat pembahasan honorer K2 dengan Ketua DPRD dan Komisi I DPRD Kota Serang di Gedung DPRD Kota Serang, Jumat (19/4).

“Yang mau komplen silahkan, asal ada data dan bukti yang jelas. Sebelum data kami serahkan ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional,red), kami akan menunggu sanggahan. Kami juga akan mengakomodir jika honorer K2 ada yang mau memasukan data tambahan. Yang penting jangan ngomong doang, harus dengan datanya,” kata Koestiarto.

Diungkapkan Koestiarto, kebanyakan tenaga honorer K2 tidak masuk data, karena ada kesalahan mengisi administrasi. Jika masih ada yang kurang data, ia mempersilahkan honorer tersebut menghubungi Tata Usaha (TU) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Ia juga mengungkapkan, sosialisasi terkait honorer K2 sebenarnya sudah lama dilakukan.

“Kalau masih ada yang belum mengerti, bisa menanyakannya kepada BKD,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, Aminudin menuturkan, pihaknya satu akan mengawal proses rekrutmen honorer K2 sampai tuntas. Komisi I juga siap menampung keluhan dari masyarakat atau honorer.

Dikatakan Aminudin, pihaknya juga akan meminta data lengkap ke BKD. Hal ini dilakukan agar apabila ada masyarakat yang mengadu, dewan dengan mudah melihat datanya. Selain itu, kalau ada  nama yang tidak sesuai dengan aturan, Komisi I juga akan menindaklanjuti.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang, Nuraeni mengungkapkan, pihaknya memanggil BKD untuk meminta penjelasan terkait data honorer K2 yang sudah ada, serta untuk meminta klarifikasi soal informasi adanya honorer yang mengabdi sebelum 2005 tapi belum terdata.

“Kita sepakat dalam seleksi honorer harus memprioritaskan masa kerja. Tapi sebenarnya hal ini agak terlambat, karena masa sanggahan sampai besok,” ungkap Nuraeni.(APP/RIF)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!