banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Honorer K1 Tolak Pengurangan ATT

Rabu, 24 April 2013 - 13:28:01 WIB



SERANG, BP - Komunitas honorer Kategori 1 (K1) di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten menolak jika 781 K1 yang saat ini tengah dilakukan Audit Tujuan Tertentu (ATT) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dikurangi.

Salah seorang honorer yang masuk dalam K1, Mansur, Selasa (23/4) mengatakan, berkas yang saat ini sedang dilakukan ATT oleh KemenPAN-RB, sah-sah saja, namun jika terjadi pengurangan jumlah yang sudah ada, maka akan mempertanyakan hal tersebut. "Honorer K1 yang telah lolos sebanyak 781 orang itu adalah hasil KemenPAN-RB. Jadi kalau tiba-tiba nanti ada pengurangan, kami akan mempertanyakan," katanya.

Dia menjelaskan, honorer K1 itu sudah diperiksa berkas-berkasnya beberapa waktu lalu. "Kalau berkas, saya rasa semuanya tidak masalah. Karena itu sudah dilakukan secara detail dan lengkap oleh KemenPAN-RB tahun lalu," ujarnya.

Namun pihaknya mengaku, ATT yang saat ini sedang dilakukan merupakan kewenangan KemenPAN-RB. "Prinsip kami, semua harus dilakukan secara transparan dan terbuka. Kalau memang dalam pengurangannya sesuai dengan aturan, silahkan saja. Tapi kalau

alasannya dibuat-buat, maka kami akan pertanyakan," ungkapnya.

Kepala BKD Provinsi Banten, Anwar Mas'ud mengatakan, Pemprov Banten berharap semua honorer K1 bisa lolos semua dari hasil proses audit. Hal itu dikarenakan seluruh honorer telah melalui proses verifikasi sebelum ditetapkan menjadi honorer K1. “Kami harap tidak ada perubahan dengan jumlah honorer K1 setelah dilakukan ATT. Dan kami juga berharap proses ATT yang sedang dialkukan selesai dalam waktu dekat, tidak sampai akhir Juni,” katanya.

Masih kata Anwar, selesainya proses ATT dan tidak berkurangnya jumlah honorer K1, akan membantu kinerja pemerintahan. “Kami  ingin secepatnya mensinergikan jumlah honorer dengan kebutuhan anggaran pada tahun anggaran kedepan. Kami akan menunggu keputusan dari pusat,” ungkapnya.

Diketahui, KemenPAN-RB akan mengumumkan kepastian akhir terhadap 781 honorer K1 yang telah ditetapkan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS), dan sedang dilakukan audit tujuan tertentu (ATT) pada Juni mendatang.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPRD Banten, Siti Saida Silalahi menjelaskan, kepastian pengumuman akan mengalami perubahan terkait jumlah honorer K1 yang masih dilakukan ATT oleh KemenPAN-RB diketahuinya setelah rombongan Komisi I DPRD Banten bersama-sama dengan BKD melakukan kunjungan kerja ke KemenPAN-RB dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan   (BPKP) pada hari Senin tanggal 15 April lalu. “Menurut keterangan dari KemenPAN-RB, kalau ada dokumen yang  janggal, maka 781 honorer itu akan dibatalkan. Artinya, kemungkinan jumlahnya akan berkurang,” jelasnya.

KemenPAN-RB saat ini  masih  melakukan proses ATT 781 honorer K 1 dengan melihat dokumen-dokumen yang telah dikirim, dan akan disesuaikan dengan ketentuan dan peraturan yang ada. “Proses audit KemenPAN-RB adalah dengan memeriksa secara rinci berkas-berkas dari seluruh honorer yang masuk dalam proses ATT. Proses pemeriksaan dilakukan sekitar 40 orang auditor,” katanya.(RUS/IGO)

 




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!