banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

30 Kades Observasi ke Desa Teladan

Selasa, 30 April 2013 - 17:54:06 WIB



BADAN Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Provinsi Banten, mengirimkan 30 orang kepala desa peserta diklat kapabilitas kepemimpinan ke Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Mereka akan melakukan observasi lapangan di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Senin (29/4). Desa Sukakarya adalah peraih predikat desa terbaik tingkat nasional dalam bidang swadaya, swakarsa, dan swasembada.
Kepala Kepala Badiklat Banten E. Kosasih Samanhudi, yang memimpin rombongan peserta diklat itu mengatakan, observasi lapangan ke Garut merupakan kelanjutan dari kegiatan diklat kapabilitas kepemimpinan yang diikuti para kepala desa selama seminggu. “Para kepala desa yang sudah mengikuti diklat diharapkan dapat melihat secara langsung kondisi desa yang pernah menjadi desa teladan,” katanya Engkos didampingi Kepala Sub Bidang Diklat Kapabilitas Kepemimpinan Badiklat Banten Dedi
Ruswandi, kemarin.
Menurut Kosasih, setelah diterima Pemkab Garut, rombongan kepala desa akan langsung menuju Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang. Di sana, kata dia, para kades akan melihat langsung manajemen pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat desa
dalam mengoptimalkan potensi desa, salah satunya pemanfaatan lahan milik desa (bengkok) untuk budi gaya bunga mawar.
Selain budi daya bunga mawar, Desa Sukakarya mampu mengembangkan konservasi hutan lindung seluas lima hektare. (ENK/DAM)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!