Jumat, 03 Mei 2013 - 14:19:37 WIB



SERANG, BP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menerima  masing-masing 10 nama calon anggota KPU dari Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Berikutnya nama-nama itu akan ditetapkan dan diputuskan menjadi  penyelenggara pemilu di daerah masing-masing selama lima tahun ke depan.

“KPU Kota Cilegon pada Rabu (1/5) kemarin telah disampaikan ke kami,  dan untuk Kabupaten Tangerang, kami baru saja (kemarin,red) menerima dari Sekretaris Tim Seleksi KPU Kabupaten Tangerang,” kata Anggota KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, Kamis (2/5).

Dia menjelaskan, nama-nama tersebut akan diseleksi menjadi masing-masing 5 orang untuk kemudian ditetapkan menjadi komisioner KPU di Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Penyeleksian dan penetapan akan dilakukan oleh KPU Banten dengan komisioner yang baru.     “Seleksi dilakukan oleh anggota KPU Banten yang baru, karena pada pertengahan bulan Mei ini akan ada keputusan lima anggota KPU Banten periode 2013-2018 dari KPU pusat,” ujarnya.

Ke-10 nama calon anggota KPU Kota Cilegon adalah Achmad Bachrul AL Ansor, Didik Aribowo, Eli JUmaeli, Fatullah, Habibi Haliburton, Irfan Alfi, Lukman Hakim, Mamak Najiulloh, Rudy Yunivan, dan Rudi Hartono.

Sementara 10 nama calon KPU Kabupaten Tangerang adalah Ahmad Chunaedi, Ahmad Jariri, Ahmad Jamaludin, Ahmad Subagja, Bai Subihat, M Ali Zaenal A, Moch Asri, Mohamad Bahri, M Iqbal Syam, dan Ramelan.  Mereka sebelumnya dinyatakan telah lolos dari proses seleksi yang meliputi daftar hasil tertulis, tes psikologi, tes kesehatan , dan seleksi wawancara.

Sektretaris Tim Seleksi Calon KPU Kabupaten Tangerang   Saiful Bahri membenarkan perihal telah dimasukkannya 10 nama calon anggota KPU Kabupaten Tangerang ke KPU Banten tersebut.

“10 besar nama yang telah kami sampaikan ke KPU Banten hari ini (kemarin,red) adalah nama yang telah kami seleksi dari 43 pendaftar calon anggota KPU Kabupaten Tangerang,” katanya. (RUS/IDM)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net