Senin, 06 Mei 2013 - 13:38:04 WIB



SERANG, BP - Keberangkatan Marching Band Gita Surosowan (MBGS) Provinsi Banten mengikuti World Music Contest 2013 di Belanda, Juli mendatang, akan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Rano Karno. Pemeran “si Doel” dalam sinetron SI Doel Anak Sekolahan itu juga terbilang sebagai figur yang paling sibuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan MBGS di dalam festival internasional empat tahunan itu.

Saat memberi pengarahan kepada atlet dan ofisial MBGS yang akan berangkat ke Belanda, di pendopo Gubernur Banten, Minggu (5/5), Rano mengungkapkan, keberangkatan tim yang menjuarai Kejuaraan Nasional Marching Band edisi terakhir itu akan terbagi dalam empat kelompok. Mereka akan berangkat antara 19 hingga 22 Juli mendatang.

“Saya akan berangkat bersama rombongan pertama pada 19 Juli, kemudian diikuti rombongan kedua pada 21 Juli, romobongan ketiga pada 22 Juli dan rombongan keempat pada 23 Juli,” kata Rano.

Dalam kesempatan itu, Rano mengaku optimis MBGS bisa tembus 3 besar pada WMC yang akan digelar di kota Kerkrade,yang berjarak sekitar 2 jam dari Amsterdam itu. “Bukannya takabur atau apa, tapi jika melihat persiapan yang telah dilakukan sejauh ini, saya yakin Marching Band kita ini bisa masuk tiga besar bahkan menjadi juara di kompetisi tingkat dunia tersebut” kata Rano.

Tidak hanya memberikan motivasi, Rano Karno yang beberapa waktu lalu melakukan peninjauan lokasi perlombaan Marching Band tingkat Internasional tersebut  juga memberikan arahannya kepada anggota dan pengurus MBGS terkait perbedaan waktu dan kondisi cuaca di Belanda.

“Selain adanya iklim yang berbeda, saat pelaksnaan perlombaan yang harus diperhatikan adalah bertepatan dengan bulan Ramadhan. Ini yang harus kita waspadai, karena kalau kita kurang siap mental dan fisik, khawatir ketika performa kita  menjadi tidak maksimal,” jelasnya.

Melihat kondisi dan momentum besar serta bersejarah Rano meminta kepada seluruh anggota dan pengurus MBGS benar-benar mempersiapkan segalanya guna meraih hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Banten di dunia Internasional.

Perhelatan Worl Music Contest di Kerkrade, Belanda dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari pada 26-28 Juli mendatang dengan materi lomba Marching Parade World Division, Marching Contest and Show Band Worl Division dan Percussion Ensemble.(RUS/ENK)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus