banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

24 Pelajar Ikuti FLS2N Tingkat Nasional

Senin, 13 Mei 2013 - 10:12:47 WIB



CILEGON, BP - Sebanyak 24 pelajar Kota Cilegon dipastikan akan mengikuti Festival Lomba Seni dan Sastra tingkat nasional (FLS2N) yang akan digelar di Kota Medan Sumatera Utara pada 1-6 Juni mendatang.

Koordinator FLS2N tingkat Kota Cilegon, Suhendi menyatakan, ke-24 pelajar tersebut adalah juara pertama pada kegiatan serupa tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kecamatan Anyar Kabupaten Serang.

Suhendi menambahkan, ada dua kategori yang jumlah siswanya cukup banyak yaitu vocal grup yakni 5 siswa dan senam 10 siswa. Pada kesempatan itu juga, Cilegon berhasil meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 11 medali emas dan menjadi juara pertama di tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Untuk tingkat SMA terdiri dari solo vocal putri  atas nama Rachael Fira dari SMAN I, cipta puisi atas nama Hanny Tika  dari SMAN I, baca puisi atas nama Ratu Istawa dari SMA Muhammadiyah, seni kriya atau keterampilan atas nama Irfan dari SMAIT Jannah.

Sementara, untuk tingkat SMP meraih juara vocal grup dari SMPN I Cilegon. Untuk tingkat SD diraih Alda Bunga Tiara dari SDN Kedaleman Idalam lomba melukis,  Khairul Nufail dari SDIT Raudhatul Jannah dalam lomba pantomim dan Lady Aurelia dari SD Mardiyuana dalam lomba menyanyi solo.

Untuk tingkat TK diraih TK Karya Samudera dan TK Bina Budi II untuk cabang senam serta Faiz Abdillah Nasir  dari TK Karya Samudera dalam lomba menempel bentuk geometri dan Siti Anastasya  dari TK Sekarsari dalam lomba mengisi pola. Sementara tingkat SMK untuk lomba kompetensi siswa (LKS) diraih oleh Dina dari SMK YP 17 lomba penjualan.

Menurut Suhendi, prestasi yang diraih para siswa Cilegon tersebut cukup membanggakan   karena selain menjadi juara pertama dan berhak menjadi duta Provinsi Banten di tingkat nasional, ada peserta yang berhasil membawa pulang juara dua dan tiga. Seperti pada tingkat SMA pada lomba solo vocal putra, MTQ putri, tari berpasangan, lomba poster putra dan poster putri yang seluruhnya berhasil meraih juara III.

Sementara untuk tingkat SMP berhasil meraih juara III solo vocal, puisi, dan desain batik. Juga juara II untuk seni kriya, cipta cerpen, dan cipta lagu. Untuk tingkat SD para siswa juga berhasil meraih juara II untuk membuat gambar bercerita dan pidato dalam bahasa Indonesia serta juara III dalam tari kreasi baru dan cipta puisi. Sementara tingkat TK berhasil meraih juara II dalam lomba mewarnai. “Dan kami berharap tahun depan dapat terus mempertahankan gelar yang sudah diraih,” tambahnya. (K-10)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!