banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Kubu Atut Dipreteli

Kamis, 16 Mei 2013 - 12:18:18 WIB



SERANG, BP - Sejumlah politisi Golkar yang terindikasi orang dekat Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dipreteli dari daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar Kabupaten Tangerang untuk DPRD Banten. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menginstruksikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten memindahkan daerah pemilihan (Dapil) Aden Abdul Khaliq, bakal calon legislatif (Bacaleg) Golkar untuk DPRD Provinsi Banten, dari Dapil Banten 3 (Kabupaten Tangerang A) ke Dapil Banten 2 (Kabupaten Serang).

Instruksi itu tertuang dalam surat DPP Golkar kepada DPD Golkar Provinsi Banten bernomor B-219/GOLKAR/V/2013 perihal Penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Provinsi Banten, tertanggal 8 Maret 2013 yang ditandatangani oleh Ketua DPP, Ade  Komarudin, dan Sekretaris Jendral DPP, Idrus Marham. Surat ditembuskan ke Ketua Umum DPP, Wakil Ketua Umum DPP, dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP.

Dalam surat itu disebutkan, pemindahan dapil bagi adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu dalam rangka pemenangan Pemilu 2014. Catatan BANTEN POS, di Dapilnya saat ini, Aden terdaftar pada nomor urut 7. Dalam surat DPP itu sendiri tidak disebutkan perihal harus ditempatkannya Aden pada nomor urut berapa di dapilnya yang baru nanti.

Selain menginstruksikan kepindahan Aden, DPP melalui suratnya itu juga menginstruksikan dinaikkannya nomor urut Sekretaris Jenderal DPD Golkar Kabupaten Tangerang A Jaini di Dapil Banten 4 (Kabupaten Tangerang B) dari nomor urut dua menjadi nomor urut 1. Nomor urut 1 ini saat ini ditempati oleh Ketua MKGR Banten Veri Muhlis Arifuzzaman yang dikenal dekat dengan Atut. Juga tidak disebutkan dalam surat tersebut, berikutnya Veri akan menjadi bacaleg Golkar dari dapil mana dan nomor urut berapa.

Masih melalui suratnya itu, DPP mengakui jika kebijakan tersebut merespon permintaan DPD Golkar Kabupaten Tangerang sebelumnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang yang juga Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berkirim surat ke DPP yang memintakan hal tersebut. Surat bernomor B-95/DPD-II/GOLKAR/2013, dan tertanggal 24 April 2013 itu disebutkan perihalnya mengenai Penetapan DCS (daftar calon sementara) Anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Tangerang A dan Tangerang B.

Sumber BANTEN POS menyebutkan, Zaki sangat tidak setuju dengan penempatan Aden di dapil saat ini. Diduga itu  disulut oleh pencalonan Aden dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2013 yang lalu, dimana saat itu secara resmi Golkar telah mengusung Zaki. Aden sendiri yang notabene kader Golkar, bahkan masi menjabat sebagai anggota DPRD Banten dari Golkar, ngotot maju dengan diusung oleh sejumlah parpol di luar Golkar.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD  Golkar Banten Suparman yang dikonfirmasi terpisah, mengaku belum mengetahui mengenai surat dari DPP tersebut. “Saya belum tahu soal itu,” katanya singkat. (RUS/IDM)




BACA JUGA:


pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!
pasang-iklan-banten-pos-news
pasang-iklan-banten-pos-news