Kamis, 23 Mei 2013 - 10:27:08 WIB



Kepala SMPN 5 Kota Cilegon, Juhi dan wakilnya Abih Permana secara simbolis melepaskan selempang siswanya, Rabu (22/5). Prosesi adat yang dilakukan di Hotel Mangkuputra tersebut sebagai tanda selesainya tanggungjawab sekolah dalam mendidik 423 siswanya.

CILEGON,BP – Setelah sukses menggelar Ujian Nasional (UN), SMPN 5 Kota Cilegon melepas 423 siswanya dengan prosesi upacara adat yang megah, Rabu (22/5). Upacara adat tersebut menandai usainya sekolah melakukan pembinaan bagi siswa kelas IX.

Kepala sekolah SMPN 5 Cilegon menyatakan, pihaknya sangat bangga dengan siswa-siswanya yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di SMPN 5. Dia juga berterimakasih kepada orang tua yang telah menitipkan anak-anaknya di sekolah tersebut.  “Saya juga merasa bangga karena puluhan siswa juga berhasil mengharumkan nama sekolah dengan beragam prestasi yang diraih,” paparnya. 

Ketua Panitia penglepasan, Agus Mardianto mengungkapkan, dalam acara tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan kepada sepuluh siswa terbaiknya yang sudah berprestasi akademik maupun non akademik. “Meski NEM belum diumumkan, tetapi kami memutuskan menetapkan peringkat sepuluh besar bagi siswa yang telah konsisten berprestasi dalam bidang akademik,” tutur Agus.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Romli Rohan dalam sambutannya menyatakan, pihaknya sangat berharap seluruh siswa dapat lulus saat pengumuman kelulusan pada awal Juni mendatang.  “Pemkot akan tetap konsisten memajukan dunia pendidikan dengan berbagai programnya. Semoga dengan program pendidikan berupa pendidikan gratis di semua jenjang pendidikan untuk sekoah negeri tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak mendapatkan pendidikan dasar 12 tahun,” tegas Romli.

Acara yang dihadiri sejumlah pejabat, para kepala sekolah dan tamu undangan tersebut berlangsung meriah dengan tampilan kesenian marawis, tarian daerah, drum band dan upacara adat sampai tarianGangnam Style yang saat ini tengah digandrungi remaja. (K10/ZAL/IGO)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net