banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

PKB Targetkan Satu Fraksi

Kamis, 23 Mei 2013 - 11:34:10 WIB



Ketua DPC PKB Kota Serang, Munjiah, menyerahkan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Caleg Pemilu 2014 di KPU Kota Serang, Rabu (22/5)

SERANG, BP - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang menargetkan membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Serang. Dengan demikian perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif mendatang minimal lima kursi. Melihat kualitas Bacaleg saat ini, PKB optimistis perolehan suara partainya akan meningkat. Pasalnya, selain kader PKB, ada empat anggota DPRD yang berasal dari partai yang tidak lolos verifikasi menjadi Bacaleg PKB.

“Saat ini hanya satu kursi. Melihat Bacaleg saat ini kursinya bisa diraih di semua Dapil. Untuk lima kursi ini sudah di depan mata,” Kata Ketua DPC PKB Kota Serang, Munjiah, usai menyerahkan perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Caleg Pemilu 2014 di KPU Kota Serang, Rabu (22/5).

Munjiah mengungkapkan, empat anggota DPRD tersebut dari partai lain yang gabung ke PKB yaitu Aminudin, Siti Suwarini, Rohani, dan Acep Rofiudin. Keempatnya menjadi Bacaleg PKB pada Pileg 2014. Menurut Munjiah, mereka sudah punya massa. Selain itu, jajaran pengurus, kader dan ulama yang mempunyai hubungan emosional dengan PKB sangat solid untuk memenangkan PKB.

“Jadi peluang untuk mendapatkan lima kursi saya pikir bukan hal yang sulit, tinggal menambah satu kursi lagi, karena sudah ada empat incumbent yang pada Pileg 2014 parpolnya tidak lolos dan akhirnya masuk ke PKB. Syukur-syukur perolehan nanti melebihi dari target,” katanya.

Ia juga mengaku, untuk jumlah DCS, Bacaleg yang diserahkan ke KPU sebanyak 45 orang, dan 15 diantaranya adalah perempuan. Bacaleg dari PKB, lanjutnya, rata-rata berasal dari wiraswasta, dan pendidikan akhirnya adalah Sarjana. Bahkan ada yang S2.

“Awalnya kita menyerahkan DCS sebanyak 26 orang, kemudian bertambah 28 orang, dan sekarang sudah memenuhi kuota per Dapil yakni totalnya 45 orang. Kuota perempuan juga sudah terpenuhi. Setelah ditetapkan, Bacaleg akan langsung terjun ke masyarakat,” ungkapnya.

Munjiah menambahkan, dari enam kecamatan di Kota Serang, basis PKB tersebar dan paling banyak di Kecamatan Serang. Ia juga menuturkan, partai nasionalis yang dibentuk ulama tersebut masih mempunyai simpatisan, terutama pada kelompok Islam tradisional.

“Kalangan Ahlusunah Waljamaah adalah masa PKB,” tuturnya.(APP/RIF)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus