banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Saatnya Melayani Bukan Dilayani Masyarakat

Senin, 27 Mei 2013 - 11:26:46 WIB



BOGOR, BP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bogor bersama Calegnya menggelar bakti sosial (Baksos) di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sekitar 1.000 paket sembako dibagikan Cuma-Cuma kepada warga setempat.

Caleg DPR RI Partai Hanura Dapil Jabar V, Chandra Negara menyatakan, bakti sosial bagian dari agenda rutin partainya. Dengan bakti sosial, kata dia, para calon wakil rakyat dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat selain untuk menjalin silaturahmi.

“Warga yang ekonomiannya kurang beruntung harus diberikan solusi tepat agar bisa mandiri dan sejahtera.  Kami akan bemberdayakan masyarakat dengan pelatihan di pertanian dan UKM, juga menghidupkan koperasi dan BPR (bank perkreditan rakyat-red),” ungkap Chandra usai bakti sosial Kamis (23/5) lalu.

Diakui Caleg DPR RI dari Hanura itu, masih banyak penduduk Indonesia yang hidup dalam kelompok “Hampir Miskin” yang bisa segera jatuh karena sakit misalnya. Untuk itu, politisi yang akrab disapa Kang Chandra itu, berjanji akan memperjuangkan program kesehatan dengan menghadirkan klinik di setiap desa.

“Prinsip kami, jangan biarkan rakyat sengsara. Sudah seharusnya wakil rakyat dan birokrasi melayani masyarakat dengan hati nurani,” paparnya.

Ani (44), warga setempat mengaku senang menerima paket sembako dan bisa bertemu langsung dengan para caleg Hanura. Dia berharap Hanura benar-benar meralisaskan BPR untuk memudahkan masyarakat meminjam modal. “Semua masih dalam proses,” jawab Chandra.

Dalam kegiatan peduli sesama itu juga hadir Caleg Hanura tingkat Kabupaten dan Provinsi, seperti Rusdi S (DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV), Rosita Setiawati (DPRD Kabupaten Bogor Dapil VI), Neneng (DPRD Kabupaten Bogor Dapil I), Lizma Taher (DPRD Kabupaten Bogor Dapil III) dan Anna Yoce (DPRD Provinsi Jabar Dapil V).

Merka menyatakan yakin Hanura mendapat tempat di hati masyarakat pada Pemilu 2014. “Sebagai partai yang bersih dari korupsi, kami yakin bisa memperjuangkan hak masyarakat tanpa beban,” papar Chandra seraya yakin mesin partai bekerja all aout sesuai instruksi Ketua Bapillu Hanura, Hary Tanoe.(AMN/ODI)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!