banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Berdayakan Masyarakat Melalui Gebrak Si Pintar

Senin, 27 Mei 2013 - 11:28:58 WIB



Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja E Farida (kanan) menerima piagam penghargaan Top 50 Leader of Year 2013 dari perwakilan IAC Tre Uno event Management di Jakarta.

TIGARAKSA, BP -Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) baru saja meraih Top 50 Leader Of Year 2013 dalam kategori Top Reliable Coorporative Award Wineer dari Indonesia Achievement Center (IAC) Tre Uno Event Management.

Ketua Penyelenggara Penganurahan Penghargaan, Rere Swastika Tanjung mengatakan, penganugrahan Top 50 Leader Of Year 2013 sebuah penghargaan IAC kepada pengusaha, eksekutif, profesional, pendidik serta tokoh yang dinilai berdedikasi dalam menciptakan iklim usaha kondusif.

Penghargaan tingkat internasional tertinggi di Indonesia itu, kata dia, diberikan kepada pribadi maupun lembaga melalui seleksi ketat. Penghargaan juga sebagai motivasi bagi seluruh anak bangsa dalam berkreasi, berinovasi serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat pada umumnya.

“Penghargaan merupakan apresiasi bagi mereka karena memberikan semangat kepada masyarakat untuk turut memberikan kontribusi kepada Negara dengan pemberdayaan perekonomian,” jelasnya.

Penghargaan Top 50 Leader Of Year 2013 diberikan kepada anak bangsa se-Indonesia yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara. Selain Koperasi AKR, penghargaan diberikan kepada PT Hotel Seminyak Bali, PT Roko Herbal Indonesia Jogjakarta, PT Hotel Elisabet Bali, Perguruan Tinggi Padang Panjang, PT Hotel Banko Padang dan lainnya dari Indonesia timur dengan berbagai kategori.

Ketua Koperasi AKR, E Farida, yang menerima penghargaan katagori pribadi menyatakan, Koperasi AKR mulai dirintis di Kabupaten Tangerang pada 2009. Saat ini, Korepasi AKR memiliki sekitar 6.000 anggota yang rata-rata masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Koperasi AKR bergerak pada bidang pinjaman kredit usaha untuk membuka peluang usaha kepada masyarakat kurang mmapu. Koperasi AKR juga memberi pinjaman tanpa agunan,” jelas wanita yang juga Kabid UMKM Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang itu.

Koperasi AKR juga menerima penghargaan Anugerah Citra Indonesia kategori The Best Improvement Institution karena keberhasilannya dalam program Gerakan Berantas Kemiskinan Melalui Simpanan Pinjam Tanpa Agunan dan Resiko (GEBRAK SIPINTAR). Koperasi AKR telah melayani pembiayaan kredit permodalan bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro mencapai Rp5 Miliar.(*/ODI)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!