banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

KemenPAN-RB Diminta Transparan

Senin, 27 Mei 2013 - 11:52:44 WIB



Ilustrasi

SERANG, BP - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) diminta transparan mengumumkan hasil Audit Tujuan Tertentu (ATT) 789 honorer  Kategori I (K1) yang telah dilakukan 13 - 17 Mei lalu.

Anggota Komisi I DPRD Banten Agus Puji Rahardjo, Minggu (26/5), mengatakan, tim dari KemenPAN-RB yang telah melakukan ATT terhadap 789 honorer K1 Pemprov Banten itu harus secepatnya menyampaikan hasilnya secara transparan kepada masyarakat umum.

“Kecepatan dan ketelitian dari tim KemenPAN-RB dalam menyampaikan hasilnya, adalah jawaban dari keraguan. Dan kami harap setelah ATT keluar tidak ada permasalahan dan dugaan yang negatif terhadap pemberkasan honorer K1 yang menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dikemudian hari,” katanya.

Bahkan Agus berjanji, pihaknya akan kembali mendatangi KemenPAN-RB untuk memantau perkembangan terakhir terhadap hasil ATT tersebut. “Kami akan berkoordinasi dan datang  ke KemenPAN-RB bersama dengan teman-teman Komisi I DPRD Banten,” terang Agus.

Sementara itu Kepala Bidang  Pengembangan dan Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Banten, Herry Purnomo, mengatakan, pihaknya belum mengetahui informasi terbaru mengenai hasil ATT honorer K1 Pemprov Banten itu. “Saya belum mendapatkan informasi kelanjutan dari tim ATT KemenPAN-RB,” katanya.

BKD Pemprov Banten, terang Herry, masih menunggu kejelasan maupun informasi lanjutan hasil ATT tersebut, termasuk terhadap 31 orang honorer K1 asal Dinas Sosial dan Badan Pendidikan dan Pelatihan yang ATT-nya terpaksa harus dilakukan langsung di KemenPAN-RB di Jakarta.

Diketahui, sebanyak enam orang utusan dari KemenPAN-RB melakukan ATT terhadap 789 honorer K1 Povinsi Banten di Aula Inspektorat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) selama lima hari kerja. Pada pelaksanan ATT tersebut, tim tidak bisa menyelesaikan secara keseluruhan, sehingga sebanyak 31 berkas honorer K1 sisanya dibawa ke Jakarta. (RUS/IDM)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!