banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Perbaikan Jalan Tingkatkan Perekonomian

Rabu, 05 Juni 2013 - 12:20:22 WIB



SERANG, BP - Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten terus berupaya meningkatkan kondisi infrastruktur di wilayah kerjanya. Selain karena memang merupakan kewajiban dalam melayani masyarakat, meningkatkan kondisi infrastruktur diyakini memberikan dampak positif terhadap aktivitas perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pemeliharaan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan DBMTR Banten, Arlan Marzan, saat ditemui di lokasi perbaikan jalan ruas Saketi-Malingping, di Desa Cikoneng, Pandeglang, Selasa (4/6).

“Kualitas infrastruktur ikut mempengaruhi mobilitas masyarakat, terutama dalam kegiatan perekonomian. Karenanya, perbaikan jalan terus dilakukan, terutama di jalur-jalur yang menjadi jalur strategis, seperti di ruas

 Saketi-Malingping ini,” kata Arlan.

Ruas Saketi-Malingping, kata dia, masuk dalam prioritas utama pembangunan jalan Pemprov Banten. Ruas yang menghubungkan Kabupaten Pandelang dan Kabupaten Lebak itu juga punya nilai strategis lainnya, yakni sebagai akses terdekat dari dan menuju pusat pemerintahan Banten di Kota Serang.

“Pekerjaan ini masuk dalam kategori pemeliharaan rutin. Tugas utama kami adalah mencegah jalan ini agar tidak terputus, dan tetap nyaman dilalui," pungkasnya.

Rohiman, warga Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Pandeglang, menyambut baik pemeliharaan jalan di ruas yang kerap dilaluinya itu.

 "Kami memang sudah sejak lama mengharapkan adanya perbaikan jalan ini," ucapnya.

Menurut dia, kerusakan jalan menyebabkan warga harus mengeluarkan biaya angkut sampai 4 kali lipat dari harga normal.

(ENK/IDM)  




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!