banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Dibawah Umur, Caleg PAN Dicoret

Rabu, 05 Juni 2013 - 12:21:12 WIB



SERANG, BP - Salah seorang bakal calon legislatif  DPRD Banten dari Partai Amanat Nasional di Dapil Banten 5 (Kabupaten Tangerang B), Kikin Sakinatulkhrom, dicoret Komisi Pemilihan Umum Banten. Kikin yang merupakan bacaleg PAN dengan nomor urut 7 di dapil tersebut dicoret karena usianya belum genap 21 tahun.

Seorang sumber BANTEN POS di KPU Banten yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan, kemarin, membenarkan perihal pencoretan tersebut.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten Tubagus Luay Sovani saat dimintai tanggapannya, mengatakan, pihaknya telah mengetahui pencoretan salah seorang bacaleg PAN tersebut.  

“Kami sebelumnya tidak mengetahui, kalau usianya tidak memenuhi syarat. Kalau memang harus dicoret, yah harus dicoret,” ujarnya seray mengatakan tidak akan mengganti bacaleg yang dicoret tersebut dengan bacaleg baru.  

“Kami menyerahkan 11 nama untuk Bacaleg di (Dapil) Kabupaten Tangerang B. Sekarang dicoret satu ya tinggal 10. Kita gak akan ganti,” katanya.

Diketahui, sebelumnya KPU Banten juga pernah mencoret dua bacaleg dibawah umur. Keduanya berasal dari Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang. Bacaleg Golkar yang dicoret itu bernama Mega Maharani Agustin (Dapil Kota Tangerang B), dan bacaleg PBB-nya Sam’iyah  (Dapil Kabupaten Serang).

Pencoretan bacaleg dibawah umur dilakukan KPU dengan didasarkan kepada Peraturan KPU nomor 8 tahun 2012 tentang  Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dalam peraturan tersebut diatur, batas minimal usia bacaleg adalah 21 tahun per 22 April. (RUS/IDM)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!