Senin, 10 Juni 2013 - 11:06:09 WIB



Eka Rosiana

LINGKUNGAN adalah salah satu wahana tempat di mana kita beraktifitas dan berpijak. Kelestarian serta kualitas lingkungan harus tetap terjaga. Sebab kualitas sebuah kehidupan tergantung pada baik dan tidaknya lingkungan. Hal inilah yang menginspirasi Ketua Sahabat Muda Pendukung Pembangunan (SMPP) Kabupaten Lebak, Eka Rosiana.

Dia tak bosan mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian alam serta lingkungan. "Sekecil apapun pembangunan berbanding lurus dengan kerusakan lingkungan," ujar  mantan Ketua Kumala DKI Jakarta ini kepada BANTEN POS, Minggu (9/6).

Menurutnya, proses pembangunan hendaknya tidak melupakan dan tidak mengesampingkan unsur lingkungan di sekitarnya, apalagi sampai mengabaikannya. "Walaupun niatan awalnya semata untuk kesejahtraan masyarakat, namun jika tidak arif maka bukannya kemakmuran yang didapat melainkan kesengsaraan," katanya.

Yang harus diperhatikan dalam setiap pembangunan, lanjut dia, perlu kiranya ada kajian analis terlebih dulu mengenai dampak lingkungan (Amdal) jika akan membangun atau merekayasa alam.

"Jangan sampai bencana yang menimpa daerah kita akibat alam
yang murka, yang semuanya diakibatkan oleh regulasi yang diabaikan. Sarkatik retoris kiranya jangan hanya pemanis di meja kerja. Mari kita jaga bersama-sama bumi nusantara ini agar gurun sahara tidak pindah ke tanah Multatuli," pungkasnya.(K-2/RIS/MOR)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus