banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Dukungan Calon Independen TMS

Rabu, 12 Juni 2013 - 10:08:48 WIB



RANGKASBITUNG, BP -  Berdasarkan rapat pleno KPU Kabupaten Lebak menyatakan, separuh berkas dukungan KTP untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2013-2018 dari jalur perseorangan, Pepep Faisaludin dan Aang Rasidi, dinilai Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Pasalnya, dari 35.978 dukungan KTP yang diajukan hanya  17.940 yang masuk katagori Memenuhi Syarat (MS), sisanya sebanyak 18.038 masuk katagori TMS. Meski demikian, pasangan dari jalur independen ini masih mempunyai kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, dengan catatan kekurangannya segera diperbaiki hingga mencukupi sesuai standar yang telah ditentukan.

"Untuk sementara berdasarkan pleno KPU, Senin (10/6) lalu,  jumlah dukungan balonbup perseorangan belum  sesuai dengan standar yang telah ditentukan, yaitu minimal 31.518 dukungan. Karena berdasarkan hasil verifikasi  lebih dari  separuhnya TMS," ujar Ketua KPU Kabupaten Lebak, Agus Sutisna, Selasa (11/6).

Meski berdasarkan hasil verifikasi lebih dari separuhnya dukungan untuk calon perseorangan tersebut TMS, kata Agus, namun pasangan itu masih mempunyai kesempatan sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk priode lima tahun ke depan. Dengan catatan, mereka bisa melakukan perbaikan dukungan sebanyak 27.156.

Umumnya, kata Agus, dukungan yang dikatagorikan TMS itu,
karena adanya  penarikan dukungan oleh warga, tidak ada tanda tangan pendukung, KTP tidak berlaku, tidak ditemukan di lapangan dan tertukar distribusi dokumen antar desa atau kecamatan.

“Sekalipun saat ini dukungan mereka belum memenuhi syarat minimal yang ditentukan, tapi mereka masih berhak mendaftar dari 12 hingga 18 Juni dengan menyerahkan perbaikan dukungan sebanyak 13.578 X 2 = 27.156 dukungan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor: 9 tahun 2012 pasal 88 dan 89," kata Agus.(RIS/MOR)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!