Senin, 17 Juni 2013 - 10:17:25 WIB



Cilegon, BP - Ada yang berbeda di tempat karaoke keluarga Inul Vizta, Minggu (16/6). Jika biasanya yang datang hanya untuk melepas kepenatan atau menikmati hari libur bersama keluarga, sahabat, dan rekan kerja, kini dipenuhi peserta yang akan berkompetisi.

Ya, Outlet karaoke terbesar di Kota Cilegon tersebut sedang menggelar Audisi Karaoke Word Championship (KWC) tingkat daerah. Sebanyak 35 peserta bersaing merebutkan 1 tiket untuk melaju ke tingkat nasional, dan berkesempatan mewakili Indonesia ke Finlandia.

Ketua Panitia KWC Inul Vista Cilegon, Rahimi mengatakan, audisi ini salah satu  rangkaian dari kegiatan ulang tahun Inul Vista pusat. Adapun audisi, lanjut Ruhimi  digelar di seluruh outlet di berbagai daerah di Indonesia. “Inti dari event ini ya mencari bakat dari berbagai daerah untuk mewakili Indonesia ke Finlandia,” Kata Ruhimin kepada BANTEN POS, Minggu (16/6).

Ruhimin mengatakan, audisi yang sedang berlangsung merupakan seleksi tahap pertama. Dari seleksi ini akan dipilih 10 orang ke babak final tingat daerah. “Selanjutnya akan di pilih satu orang untuk maju ke babak Nasional di Jakarta,” jelasnya.

Tidak selesai hanya di tingkat nasional saja. Ruhimin mengungkapkan, pemenang tingkat nasional akan mewakili Indonesia ke kompetisi dunia yang diselenggarakan di Finlandia. “Saya berharap pemenang audisi di Cilegon yang nantinya terbang ke Finlandia,” Harap Ruhimin.

Di tempat yang sama, salah seorang Juri, M. Surya Triabrata mengungkapkan, selama berjalannya audisi secara keseluruhan penampilan peserta sudah cukup baik. Laki-laki yang akrab disapa Tata ini menjelaskan, peserta yang tampil akan membawakan dua lagu, yaitu lagu wajib yang sudah ditentukan juri dan lagu pilihan peserta. “Kita lebih berharap peserta menyanyikan lagu barat, karena yang jadi ukuran akan mewakili Indonesia ke Finlandia,” kata Tata yang merupakan vocalis band Nyamuk Besi itu.

Rasa yakin menang ada pada salah seorang peserta, Hilma. Dengan membawakan lagu wajib Hero yang dipopulerkan Maria Cerey dan Lagu pilihan Matahariku yang dipopulerkan Agnesmonika akan membawa kemenangan bagi Hilma. Mesti baru pertamakali ikut kompetisi bernyanyi, Hilma optimis bisa mewakiliki Cilegon ke tingkat nasional. “Mudah-mudahan sampai ke Finlandia,” ungkap Hilma. (*)

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net