banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Kodim 0623 Cilegon Gelar Gladi Posko Satu

Rabu, 19 Juni 2013 - 10:46:28 WIB



CILEGON, BP - Dalam rangka membantu tugas polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon menggelar Gladi Posko Satu, Selasa (18/6).

Kasrem KODIM 0623 Cilegon, Letkol (Arh) Budhi Dharmawan mengatakan, keberhasilan gladi ini harus dapat diukur melalui parameter yang telah ditentukan dalam sasaran yang ingin dicapai. Adapun parameter keberhasilan dalam gladi yaitu mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dalam perencanaan persiapan dan pelaksanaan operasi perbantuan.

Adapun kemampuan lain yang harus dimiliki dalam gladi ini, lanjut Budhi, ialah mampu  melibatkan menyiapkan pasukan, mampu melaksanakan koordinasi, kerjasama dan keterpaduan pada proses operasi perencanaan. Selain itu, sambungnya, personel diharuskan mampu melaksanakan dukungan perencanaan operasi terhadap pelaksanaan operasi serta mahir dalam melaksanakan tata tulis militer. ”Cek kesiapan ini juga agar terlaksananya komando, kendali komunikasi, komputerisasi dan informasi secara optimal,” ujarnya.

Budhi berharap, pelaksanaan gladi ini jangan dipandang sekedar untuk melaksanakan program rutin. Akan tetapi gladi ini dapat dijadikan sebagai wahana  untuk mendapatkan nilai tambah  berupa peningkatan kemampuan, baik pada level perorangan maupun satuan. ”Jadikan setiap momen latihan sebagai media untuk membina kualitas keprajuritan masing masing,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pasintel Kodim 0623 Cilegon Kapten Kelly mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meredam konflik horizontal yang terjadi di wilayah Cilegon. ”Dalam rangka penghentian tindak kekerasan dalam keadaan tertentu, TNI dapat membantu Polri,” kata Kelly.

Masih kata Kelly, tugas perbantuan yang diberikan oleh TNI kepada Polri ini mengacu pada Inpres Nomor 2 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial yang ditindaklanjuti dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) antara TNI dengan Polri.

Hadir pada saat upacara gladi posko, Dandim Cilegon Letkol Hari Rahardjianto, Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando, Kajari Cilegon Ujang Supriyanto, Danlanal Banten Kolonel (Laut) Eko Yuri serta sejumlah tamu undangan lainnya. (K15/ZAL/IGO)

 

 




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!