banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Alumni STKIP Setia Budhi Harus Lebih Mandiri

Jumat, 28 Juni 2013 - 10:48:15 WIB



RANGKASBITUNG, BP - Lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung harus mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, mereka juga diharapkan mampu menggali dan mengembangkan teknologi informasi sehingga dalam kiprahnya nanti mampu mengembangkan potensi dirinya.

Demikian dikatakan Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Suhardja dalam sambutan ketika mewisuda 236 mahasiswanya di Gedung LPMP Pasir Ona Rangkasbitung, Kamis (27/6). Yang terpenting, kata dia, semua wisudawan adan wisudawati mampu memberikan sumbangsih ilmunya yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, daerahnya, bangsanya dan negaranya. “Tenaga pendidik atau guru harus bisa mematangkan proses mendidiknya agar anak didiknya bisa lebih matang dalam menerima  ilmu darinya,” ujar  Suhardja.

Masih kata Suhardja, wisuda merupakan rutinitas tahunan  yang biasa dilaksanakan sebagai tahapan akhir dari berbagai kegiatan akademik. “Saya juga berharap para wisudawan ini nantinya bisa menjaga dan membawa nama baik almamater,” katanya.

Hal senada dikatakan ketua pelaksana wisuda STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, Muhamad Soleh. Menurutnya, setelah lulus para sarjana harus berkiprah di tengah masyarakat dan dirasakan manfaatnya. “Para sarjana juga harus mampu mengembangkan diri, bisa mencari solusi  terhadap masalah yang dihadapi masyarakat modern dan jangan jangan sebaliknya, menjadi beban masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Soleh  mengatakan, dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan  bangsa, Yayasan Setia Budhi terus mengembangkan perguruan tinggi dengan target menjadi universitas pada 2015. “Alhamdulillah saat ini sudah ada empat Prodi, yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah serta Pendidikan Olahraga,” katanya.(RIS/MOR)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!