Senin, 01 Juli 2013 - 12:46:57 WIB



Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah didampingi Danrem 064/MY Kolonel Infanteri Dedy Kusmayadi saat pembukaan acara Perkemahan Antar Satuan Karya se-Provinsi Banten yang dilaksanakan Jumat-Minggu (28-30/6)

SERANG, BP - Perkemahan Antar Satuan Karya se-Provinsi Banten yang dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat-Minggu (28-30/6) berlangsung sukses. Kegiatan yang diikuti oleh 9 Saka terdiri dari 42 regu berjumlah 336 orang itu merupakan Kawah Chandradimuka untuk membentuk karakter, disiplin, wawasan kebangsaan, patriotik, dan nasionalisme dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Danrem 064/MY Kolonel Infanteri Dedy Kusmayadi saat upacara Penutupan  Pelaksanaan Perkemahan Pramuka Antar Satuan Karya di Kampung Pancasila, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Minggu (30/6).

Dedy mengungkapkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap program kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dari para Pembina, pembimbing dan instruktur dalam memberikan semua materi yang diprogramkan. Dengan berakhirnya perkemahan ini, lanjut Dedy, diharapkan seluruh peserta perkemahan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, ketrampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

Sebelumnya, acara Perkemahan Antar Satuan Karya se-Provinsi Banten dibuka oleh Gubernur Banten, Ratu Chosihah, yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Jumat (28/6). Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh 9 saka yang terdiri dari Saka Wira Kartika Korem 064/MY, Saka Dirgantara Banten, Saka Bahari Banten, Saka Bhayangkara, Saka Bhakti Husada Banten, Saka Kencana Banten, Saka Wana Bakti Banten, Saka Taruna Bumi Banten, dan Saka Pariwisata Banten.

Disamping itu hadir pula peserta dari Kwarcab Tangerang yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Seluruhnya terdiri dari 42 regu dengan jumlah peserta 336 orang. Para peserta didampingi oleh Pembina dan pendamping yang berjumlah 32 orang dari masing-masing Saka, pelatih dan pembina 45 orang terdiri dari Kwarda, Staf Ter Korem, Jasmani Korem, Yonif 320/BP dan Dodiklatpur. Serta pendukung berjumlah 31 orang terdiri dari Denbekang, Denkesyah, Subdenzibang, Detasemen Perhubungan, Kompi Markas Korem, Staf Logistik Korem dan Penerangan Korem.

Dedy menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan generasi muda sebagai patriot yang bermoral Pancasila, jujur, mandiri, sopan, ksatria dan menerapkan kehormatan Pramuka. Serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa, juga untuk mengembangkan bakat, minat, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dalam bidang Iptek.

Sedangkan sasaran kualitatif dari kegiatan ini adalah terwujudnya generasi muda yang memiliki kepribadian Pancasila, terbentuknya generasi muda yang memiliki sifat-sifat kepemimpinan dan meningkatkan ketaqwaan, kemandirian, kepedulian dan prestasi.(RIF)

 

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net