banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Hari Ini, BLSM di Kota Tangerang Selatan Mulai Dibagikan

Senin, 01 Juli 2013 - 13:47:52 WIB



PAMULANG, BP - Rencananya, hari ini, Senin (1/7), warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mendapat jatah dana Bantuan Langsung Masyarakat Sementara (BLSM) sebagai konsekuensi dari dinaikannya harga bahan bakar minyak (BBM) . 

Kepala Dinas Sosisal Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi, ada 16.677 rumah tangga sasaran (RTS) di tujuh kecamatan yang berhak menerima dana bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

"Rencananya besok (hari ini-red) pembagian BLSM di Kota Tangsel akan dilakukan," ungkap Purnama kepada wartawan, kemarin (30/6).

Menurut Purnama, pembagian BLSM akan dilakukan pada 1-3 Juli di empat titik. Keempat titik tersebut, yakni Kantor Pos Ciputat di Jalan RE Martadinata, Kantor Pos Ciputat di Jalan Haji Usman atau belakang Pasar Ciputat, Kantor Pos Paku Jaya di Jalan Swadaya No 1 dan Kantor Pos Serpong di Jalan Raya Serpong No 1.

Terkait perbedaan data penerima BLSM antara Kantor Pos dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, Purnama mengaku sudah tidak ada masalah. Berdasarkan finalisasi data dan sinkronisasi antara Pemkot Tangsel dan pihak Kantor Pos, jumlah penerima BLSM yakni 16.677 RTS. Perbedaan data tersebut, lanjut Purnama terjadi lantaran ada beberapa warga yang masuk ke daerah penyangga ibukota lainnya.

“Memang sempat terjadi perbedaan data. Pada rapat pertama terdapat selisih 4.495 RTS. Kemudian pada rapat Muspida (Musyawarah Pimpinan Daerah) ada perbedaan 10 RTS. Akhirnya dicocokan kembali di tingkat kelurahan, hasilnya 16.677 RTS,” katanya.

Pelaksana Satgas Kantor Pos Ciputat Ujang Alkaf mengatakan warga penerima BLSM di tiap kelurahan harus mengetahui di Kantor Pos mana mereka bakal mengambil dana BLSM tersebut. Menurutnya, pembagian BLSM bakal dilakukan di empat Kantor Pos di tiga kecamatan.

“Nantinya, warga yang akan mengambil uang BLSM harus membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS),” paparnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jadwal pembayaran KPS-BLSM berlangsung mulai 1-3 Juli besok. Kantor Pos Ciputat di Jalan RE Martadinata jumlah RTS yang mendata dana bantuan ada 5.720 KK, bagi warga seluruh kelurahan di Kecamatan Pamulang, Kelurahan Cireundeu dan Pisangan di Ciputat Timur dan Kelurahan Cipayung di Ciputat.

Untuk Kantor Pos Ciputat di jalan Haji Usman, RTS yang akan menerima dana BLSM ada 3.597 KK. RTS itu berasal dari semua kelurahan di wilayah Kecamatan Ciputat dan empat kelurahan di Kecamatan Ciputat Timur, yakni Pondok Ranji, Rengas, Serua dan Ciputat.

Sedangkan di Kantor Pos Paku Jaya, jumlah RTS yang akan menerima dana BLSM ada 1.078 KK. Warga tersebut berasal dari tujuh kelurahan di Kecamatan Serpong Utara dan waktu pembayaran hanya hari pertama. Sementara di Kantor Pos Serpong, akan melayani 3.417 KK dari Kecamatan Setu dan Serpong, serta 2.865 KK dari Pondok Aren.(azh/odi)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!