banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Honorer K1 Pemprov Banten Resah

Senin, 01 Juli 2013 - 14:10:25 WIB



 

SERANG, BP - Ratusan honorer K1 (kategori I) Pemprov Banten resah. Pasalnya, hingga hampir dua bulan sejak dilakukan audit terhadap berkas mereka medio Mei lalu, hasilnya tak kunjung diumumkan.

“Sampai sekarang yang saya ketahui seluruh honorer K1 yang beberapa waktu lalu di ATT (audit tujuan tertentu) masih resah. Mereka masih menunggu keputusan dari KemenPAN-RB,” kata Mansur, coordinator honorer K1 di lingkungan Sekretariat DPRD Banten, akhir pekan lalu.


Dia berharap, hasil ATT segera diumumkan, sehingga jika memerlukan adanya tahap berikutnya, para honorer K1 memiliki waktu alias tidak terburu-buru.     “Kalau memang hasilnya sudah ada dari BKD, ya segera sampaikan ke kami, sehingga jika ada administrasi atau kelengkapan  berkas yang harus dilengkapi, tidak terburu-buru seperti kemarin saat dilakukan ATT,” ungkapnya.


Kepala Bidang  Pengembangan Sumber Daya Aparatur pada Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Banten, Herry Purnomo, mengatakan, pihaknya belum menerima hasil ATT terhadap 789 honorer K1 tersebut.
"Sampai dengan sekarang (akhir pekan lalu-red) belum ada pemberitahuan mengenai  hasil ATT honorer K1 dari KemenPAN-RB," katanya.


Dia menjelaskan, pihaknya telah berupaya meminta kejelasan terkait itu dengan berkirim surat ke KemenPAN-RB.
“Surat itu saya kirim langsung dan diterima oleh bagian Tata Usaha KemenPAN-RB. Kalau melihat perkembangannya, surat itu telah sampai di meja Pak Menteri,” ujarnya.

Senada dengan Mansyur, dia juga

berharap segera ada hasil ATT tersebut, sehingga tidak menimbulkan keresahan di kalangan para honorer K1. “Tapi kalaupun sampai sekarang belum ada penjelasan kami memaklumi, karena ATT honorer K1 yang dilakukan KemenPAN-RB bukan hanya di Pemprov Banten,“ ungkapnya.

Sebelumnya, KemenPAN-RB melakukan ATT terhadap berkas 789 honorer K1 Pemprov Banten, terkait dengan adanya kuota dari pemerintah pusat untuk mengangkat para honorer tersebut menjadi CPNS. (RUS/IDM)

 

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus