banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Honorer Katagori 2 Didominasi Guru

Kamis, 11 Juli 2013 - 12:36:01 WIB



Nasib sebanyak 2.821 pegawai honor kategori dua (K2) di Kota Tangerang hingga kini belum jelas. Belum ada informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang pengangkatan honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Karir Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, Jatmiko mengakui, pihaknya belum mendapat informasi apapun terkait honorer K2.

Jatmiko hanya menyebut, honorer di Kota Tangerang  didominasi kalangan guru yang tersebar di setiap sekolah, baik SD, SMP, SMA maupun SMK. "Sesuai surat edaran Menpan (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-re), kami sedang melakukan pemutakhiran data ulang pegawai K2," ujar Jatmiko kepada wartawan, kemarin (9/7) di kantornya.

Dijelaskannya, adanya pemutakhiran data pegawai dimaksudkan untuk mencocokkan kode pegawai sesuai bidangnya masing-masing. Penyerahan data tersebut harus sudah dikirim ke Menpan pada Rabu (10/7).

"Jadi ketika diangkat menjadi PNS, sudah sesuai bidangnya, misalnya guru bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika dan lainnya," tuturnya seraya menyebut sesuai data di BKN jumlah pegawai K2 sebanyak sekitar 260 ribu orang.

"Pengangkatan honorer K2 melalui tes. Namun, waktunya kami belum tahu," katanya seraya menambahkan sebanyak 153 honorer K1 di Kota Tangerang sudah diangkat menjadi CPNS. (MG-10/MAD/ODI/BNN)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!