banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

KPU Lebak Tetapkan Tiga Pasangan Calon

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:25:27 WIB



RANGKASBITUNG, BP - Hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Rabu (10/7) kemarin, memutuskan bahwa tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak yakni Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi (IDE), Amir Hamzah-Kasmin (HAK) dan Pepep Faisaludin-Aang Rasyidi (Panglima), dinyatakan sudah memenuhi syarat dan layak untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak.

Keputusan tersebut diambil setelah semua berkas persyaratan ketiga bakal calon dinyatakan lengkap dan KPU juga telah menerima hasil tes kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lebak yang menyatakan ketiga pasangan calon layak untuk jadi pemimpin Lebak 2013-2018 mendatang.

Pasangan bakal calon dari jalur perseorangan atau independen yakni Pepep Faisaludin dan Aang Rasyidi (Panglima) telah memperbaiki kekurangan syarat dukungannya dengan menyerahkan syarat dukungannya sebanyak 31.952, setelah diteliti yang memenuhi syarat sebanyak 24.815 dukungan, dengan demikian pasangan panglima sudah memenuhi syarat dukungan karena yang dibutuhkan dalam perbaikan hanya sekitar 14 ribu dukungan saja.

"Kami telah memutuskan berkas persyaratan bakal calon dari perseorangan dianggap lengkap dan selesai," ujar ketua KPU Lebak, Agus Sutisna, kemarin.

Agus menambahkan, KPU juga telah mengadakan rapat pleno terkait hasil tes kesehatan yang telah diterima dari IDI Kabupaten Lebak, yang isinya menyatakan bahwa tiga pasangan bakal calon itu sehat dan layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Namun dalam surat keputusan yang ditandatangi oleh Ketua IDI Lebak, Andi Gozali Said dan Sekertaris IDI, Andi Fittrani, tidak menyertakan hasil tes kesehatan dari masing-masing bakal calon.

"Surat keputusan rapat pleno ini akan kita sampaikan atau layangkan hari ini (kemarin, red) juga kepada masing-masing bakal calon. Terkait IDI yang tidak mencantumkan hasil rekam medis masing-masing bakal calon, itu bukan wilayah KPU, kami hanya menerima keputusan layak dan tidaknya bakal calon untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dari IDI," terang Agus.

Selanjutnya, kata Agus, pada 14 Juli nanti KPU akan menetapkan bakal calon itu menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak diikuti dengan pengundian nomor urut pada 16 Juli 2013 dan akan digelar di Hotel Mutiara Lebak.(K-2/RIS/IGO)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!