banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

LPSE Lelang 27 Proyek Senilai Rp19,4 Miliar

Rabu, 13 Maret 2013 - 13:20:59 WIB



TIGARAKSA, BP - Sampai awal Maret 2013, Pemkab Tangerang telah melaksanakan tender proyek pengadaan barang dan jasa secara elektronik sebanyak 27 paket dengan nilai Pagu Rp19,4 miliar. Sebanyak  12 paket proyek senilai Rp4,4 miliar telah selesai dilelang.

“Pelaksanaan pengadaan barang dan jasa tahun anggarna 2013 telah dilaksanakan secara elektronik,” kata Sekretaris Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tangerang, Bambang Ismail.

Menurut dia, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang telah melaksanakan lelang secara online dianatranya 10 paket di sekretariat daerah, 1 paket Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Rumah Sakit Umum Tangerang 1 paket. SKPD lain  baru akan melaksanakan lelang pada April 2013 nanti.

Bambang yang juga  Kepala Sub Bagian Produksi Bagian Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) Setda Kabupaten Tangerang itu menyatakan, pada 2012 lalu Pemkab Tangerang telah melaksanakan lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau E-Prov sebanyak 1.117 paket dengan anggaran Rp863,8 milyar atau 92 persen dan 8 persen non e-prov.

“Dalam aturan pengadaan secara E-Prov untuk pemerintah kabupaten/kota hanya 40 persen dari nilai pagu keseluruhan. Pemkab Tangerang telah melampuinya hingga 92 persen. Ini berkat komitmen bersama antar SKPD untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,” kata Bambang.

Dia berharap adanya peningkatan jaringan sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik, sehingga hambatan pada awal terbentuknya LPSE 2012 lalu, seperti kesiapan panitia bisa teratasi pada 2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengakui pada 2012 Pemkab Tangerang mendapatkan penghargaan Organizational Transformation atau Penghargaan LPSE terbanyak lelang dengan akselerasi tertinggi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).(*/ODI/HMS)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!