banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Putra Lebak Gabung Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Jumat, 19 Juli 2013 - 10:47:03 WIB



Muhamad Billy (kanan) ketika bertemu Dandim 0603 Lebak, Letkol (inf) Dian Herdiana (kiri), kemarin

RANGKASBITUNG,BP - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra Kabupaten Lebak.  Kali ini giliran Muhamad Billy (15), siswa SMAN 1 Rangkasbitung yang terpilih menjadi salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-68 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus mendatang. Pemuda dengan tinggi badan 178,5 centimeter itu akan bergabung bersama Paskibra terbaik dari seluruh Indonesia.

"Saya merasa bangga karena bisa terpilih mewakili rekan-rekan. Apalagi ini pengalaman pertama saya, yang langsung bisa berjabatan tangan dengan Bapak Presiden Republik Indonesia.  Insya Allah setelah selesai paskibra , saya juga akan menjadi duta belia ke Jepang atau Australia," tutur Billy didampingi anggota Purna Paskibra Indonesia, Ismet dan Rusly saat diterima Dandim 0603 lebak, Letkol (inf) Dian Hardiana di Makodim Lebak, Kamis (18/7).

Ismet menimpali, kedatangan mereka ke Kodim 0603 adalah untuk meminta restu dan dukungan moril dari para Muspida di Kabupaten Lebak. Karenanya, selain menghadap Dandim, anak dari pasangan Saefudin Barkah dan Yayah Elahayati itu juga akan berpamitan kepada Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya. “Insya Allah kami akan pamitan dulu, karena tanggal 22 Juli ini, adik kita ini (Billy, red) sudah akan memasuki karantina Paskibraka di Cibubur ," timpal Ismet.

Sementara itu, Dandim 0603/Lebak Dian Herdiana merasa bangga dengan adanya putra dari Kabupaten Lebak yang menjadi anggota Paskibraka. Karena itu, Dandim yang baru dua hari lalu menunaikan tugas memimpin Kodim 0603 itu berpesan, agar Billy bisa menjaga kesehatan dan disiplin, agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

Hal senada dikatakan Asda I Robert Chandra. Menurutnya, prestasi yang diraih Muhamad Billy menjadi wakil Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak di Paskibaraka merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lebak. Pihaknya berharap Muhamad Billy ini bisa membawa harum nama daerah.

"Sebenarnya dari Lebak pada tahun 2004 pernah juga paskibra putri ke tingkat nasional . Tentunya ini merupakan yang kedua kali bagi Lebak bisa mengirimkan wakilnya pada paskibra tingkat nasional ," katanya.(ADE/RIS)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!