Jumat, 26 Juli 2013 - 11:27:36 WIB



PULUHAN taman kanak - kanak (TK) yang ada di Kabupaten Lebak, bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Provinsi Banten, diundang dalam rangka Berbagi Bercerita Dengan Cinta Menanamkan Akhlak Mulia di Usia Dini, Kamis (25/7). Kegiatan yang digelar di aula Hall Gedung Latanza Mashiro, Rangkasbitung itu dihadiri yang dihadiri Kordinator Perguruan Tinggi Latanza Mashiro M Soleh, Sekretaris Dinas Pendidikan Juanda, dan pendongeng nasional Iman Suherman.

Dalam sambutanya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak,  Juanda mengatakan,  di bulan puasa ini umat muslim  harus mempertahankan dan  meningkatan tiga pilar kehidupan. Toga pilar itu adalah keimanan, kebersamaan, dan keseimbangan.

"Dan anak-anak inilah nanti diharapkan mampu mendorong tiga pilar keimanan ," kata Juanda.

Pelajaran  agama sangat  perlu untuk ditanamkan sejak dini. Sebab melalui pelajaran agama ini bisa merubah akhlak dan meningkatkan keimanan seseorang.
Apalagi di Lebak, kata Juanda, sudah  ada perda diniyah dan gerakan wajib mengaji dari jam 18:00-20:00. Tentunya ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam membentuk karakter dan meningkatkan keimanan warganya  pada Allah SWT.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa lebih bermanfaat bagi kita semua , termasuk anak-anak yang hadir kali ini bisa lebih banyak belajar lagi tetang perlunya meningkatkan keimanan dan taqwa pada allah SWT ," katanya.

Sementara itu, koordinator perguruan tinggi La Tanza Mashiro, Rangkasbitung mengatakan,  kegiatan yang dilaksananya ini bekerjasama Yayasan Kun Karima yang membawahi TK Insan Karima dan SD Insan Karima dengan dompet dhuafa Provinsi Banten. "Intinya acara ini mensosialisasikan kegiatan zakat dan Infak sodakoh," katanya.(ADE/RIS)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus