Rabu, 31 Juli 2013 - 11:15:34 WIB



PENGAWAS Pemilu Lapangan (PPL) yang akan bertugas mengawasi jalannya proses Pemilukada Lebak di tingkat desa dan kelurahan di  Lebak bagian selatan, Selasa (30/7) kemarin dilantik dan diberikan bimbingan teknis kinerja (Bintek). Para PPL tersebut akan bertugas selama satu bulan dari mulai 1 Agustus hingga 1 September 2013.

Bintek dan pelantikan PPL di Lebak selatan tersebut berlokasi di dua tempat, yaitu di Villa Pantai Bagedur dan di Kecamatan Bayah. Panitia pelaksana pelantikan dan Bintek PPL Pemilukada Lebak 2013 untuk 10 kecamatan, Arry Herdiansyah mengatakan, pelantikan dan Bintek PPL tersebut dibiayai dari dana hibah Panwaslu Kabupaten Lebak. “Untuk Pemilukada Lebak, PPL hanya punya masa kerja selama satu bulan. Itu sesuai dengan pagu angaran yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Divisi Bidang Pengawasan Panwaslu Kabupaten Lebak, Ace Sumirsa Ali menjelaskan, Bintek bisa menjadi bekal pelaksanaan pengawasan di lapangan sebagai upaya penguatan  institusi Panwascam.  "PPL adalah garda terdepan keberlangsungan Pemilu yang nantinya akan memunculkan para pemimpin. Karena itu,  PPL dalam tugasnya dilindungi undang-undang,” papar Ace.(K-9/MOR)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus