banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Kuota CPNS Kabupaten Tangerang Terganjal Format K2

Rabu, 31 Juli 2013 - 12:59:22 WIB



TIGARAKSA, BP - Tahun ini, Kabupaten Tangerang tidak memperoleh kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Banyaknya usulan Kategori II (KII) yang mencapai 3.338 orang, menjadi faktor utama terganjalnya kuota CPNS bagi daerah pimpinan Bupati A Zaki Iskandar tersebut.

Kepala BKD Yani Sutisna mengatakan, alasan pemerintah pusat kurang realistis mengingat ujian KII belum dilaksanakan dan potensi pengurangan peserta K-II masih cukup besar.

"Usulan untuk KII itu melalui tes. Kalau ada yang tidak lulus, jumlahnya akan berkurang. Kami tidak mengetahui sampai Kabupaten Tangerang tidak dapat kuota CPNS," ujar Yani. 

Yani berjanji akan berkoordinasi dengan KemenPAN dan RB terkait keputusannya. Hal tersebut untuk mencari tahu penyebab utama Kabupaten Tangerang tidak mendapatkan kuota CPNS. Sebab pengaturan kuota adalah kebijakan dari KemenPAN dan RB.

"Padahal kami sudah menyelesaikan kewajiban saat moratorium CPNS, yaitu membuat koreksi kebutuhan pegawai dan dibuatkan uraian. Kami juga buat peta jabatan, analisis beban kerja dan usulan formasi dengan format budgeting," kata Yani.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, tidak dapatnya kuota CPNS untuk Kabupaten Tangerang dikarenakan formatur usulan Kategori II mencapai 3000 lebih. "Ya sekarang kita lihat bagaimana kebutuhan pegawai. Mudah-mudahan usulan formatur K2 bisa direalisasikan," pungkasnya. 

Sebelumnya, menindaklanjuti informasi pembukaan CPNS diakhir tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui BKD mengusulkan 10.247 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Setidaknya pemerintah membutuhkan tambahan tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan teknis.

“Rincian 10.247 formasi yaitu 8.042 formasi tenaga pendidik, 936  formasi tenaga kesehatan dan 1.269 formasi tenaga teknis,” kata Yani Sutisna Kepala BKD Kabupaten Tangerang.

Usulan ini untuk menindaklanjuti informasi kemungkinan adanya pembukaan CPNS 2013 pada September mendatang oleh Kemen PAN-RB. Dari total 8.042 formasi tenaga pendidik rinciannya adalah 5.453 guru SD, 1.245 guru SMP, 532 guru SMA dan 812 guru SMK. “Kebutuhan Pemkab Tangerang akan guru masih sangat tinggi atau top score,” paparnya.(DIT/ODI/BNN)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!