banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

4 Pasangan Calon Tolak Jadwal Kampanye

Kamis, 15 Agustus 2013 - 11:52:57 WIB



SERANG, BP - Empat tim pemenangan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang menolak rancangan jadwal kampanye terbuka yang diusulkan KPU Kota Serang. Rancangan tersebut dinilai kurang adil dan banyak merugikan pasangan calon.

Ketua tim pemenangan calon nomor urut 5 Tb. Delly Suhendar-Agus Wahyu Wardhana (Delgus), Nanang Sunarto mengatakan, jadwal kampanye pasangan Delgus tanggal 26-27 Agustus 2013 sangat merugikan pasangannya. Jadwal yang berturut-turut tersebut tidak ada jeda sama sekali untuk melakukan persiapan kampanye.

“Kami yang pertama mengajukan keberatan. Kami merasa sangat keberatan dengan jadwal tersebut. Kami tidak mau berturut-turut. Waktunya harus terpisah seperti jadwal calon lainnya,” ujar Nanang disela rapat koodinasi persiapan kampanye Pemilukada Kota Serang di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu (19/8).

Hal senada diungkapkan Sekretaris Tim Pemenangan Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin (Wali), Dede Supriadi. Menurutnya, jadwal tersebut sangat merugikan pasangan nomor lima, sehingga tidak memegang prinsip keadilan.

“Kami memang tidak setuju dengan rancangan awal. Kasihan nomor urut 5 yang tidak memiliki sphere waktu untuk persiapan kampanye,” ujarnya.

Ditempat yang sama, tim pemenangan Agus Irawan Hasbulloh-Harto, Syuhada bahkan menuding jadwal tersebut menguntungkan salah satu pasangan calon.

“Jadwal sebelumnya hanya menguntungkan salah satu calon. Kami yang nomor urut 4 hanya dapat jeda satu hari. Tapi dengan adanya jadwal baru yang memiliki jeda waktu sama, kami merasa cukup adil,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kota Serang Pokja Sosialisasi, Yuliana Mardatillah mengatakan, ada perubahan jadwal kampanye rapat umum sesuai dengan kesepakatan semua tim pemenangan pasangan calon.

“Berdasarkan kesepakatan, jadwal kampanye memang mengalami pergeseran,” ujarnya.

Kendati demikian, kata Yuliana, kampanye tetap menggunakan sistem bloking, yakni dalam satu hari hanya ada satu pasangan calon yang melakukan kampanye.

“Sistem sama, hanya susunan jadwal kampanye pasangan calon yang bergeser,” ujarnya.

Sementara, metode debat terbuka yang rencananya akan diselenggaakan selama tiga hari, yakni satu hari untuk calon walikota, satu hari untuk calon wakil walikota, dan satu hari untuk pasangan calon disetujui dalam rakor tersebut, kendati salah satu tim sempat menolak.

Sementara itu tim pemenangan pasangan Jaman-Sulhi, Nunung Nursiamudin menyatakan pihaknya menerima apapun hasil keputusan KPU.

“Pada dasarnya apapun tawaran KPU kami siap, yang penting untuk kemaslahatan Kota Serang,” ujar Nunung.(APP/RIF)

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus