banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

236 PNS Ikut Ujian

Senin, 26 Agustus 2013 - 13:49:09 WIB



SEBANYAK 236 PNS di Kabupaten Pandegelang akan mengikuti ujian penyetaraan tingkat I dan II, Senin (26/8) hari ini. Peserta ujian penyetaraan kali ini didominasi tenaga pendidik atau guru. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Syamsudin mengatakan, BKD sudah melakukan pembekalan terhadap ratusan peserta yang akan mengikuti ujian penyetaraan tersebut.

“Sudah dilakukan pembekalan beberapa waktu lalu. Kami meminta kepada para peserta yang ikut ujian penyetaraan untuk siap mengikuti pelaksanaan ujian,” kata Syamsudin, akhir pekan lalu kepada BANTEN POS.

Kata dia, ujian penyetaraan ini diikuti oleh sebagian besar tenaga pendidik. Umumnya tenaga pendidik yang tamatan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menjadi S1. Kemudian, adapula tenaga lainnya yang semula SMA menjadi S1.

Dihubungi terpisah Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni mendukung adanya PNS yang mengikuti ujian penyetaraan. Adanya penyetaraan ini, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan PNS. “Kalau sudah sejahtera, PNS jangan lupa kewajibannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Apalagi mereka yang ikut ujian penyetaraan sebagian besar adalah tenaga pengajar,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Para tenaga pengajar ini, ungkap Roni, memiliki peran memajukan bangsa. Sebab, kemampuan anak didik dalam belajar tergantung pada kemampuan dan kualitas guru dalam berinovasi ketika mengajar.
Setelah naik golongan, ungkap Roni, PNS diminta untuk bekerja maksimal. “Pemberian pelayanan kepada masyarakat juga harus lebih baik. Jangan sampai, ada keluhan masyarakat yang merasa tidak terlayani dengan baik oleh PNS,” katanya.(ARI/MOR)

 




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
poling banten pos news
Vote!