banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Nopember, Honorer K2 Ikuti Tes CPNS

Rabu, 18 September 2013 - 14:00:30 WIB



Mochamad Iljas

TIGARAKSA, BP - Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori II (K-2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan bertahap. Tahun ini, pemerintah pusat rencananya mengangkat sebanyak 109 ribu honorer K2. Mereka akan menjadi CPNS setelah dinyatakan lulus Tes Kopetensi Dasar (TKD) dan Tes Kopetensi Bidang (TDB) yang digelar pada 3 Nopember 2013 nanti.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Eko Prasojo kepada wartawan baru-baru ini menyatakan, tes CPNS bagi honorer K2 dilakukan hanya sekali. Mereka yang lulus diangkat CPNS pada tahun ini dan tahun depan. “Selanjutnya tidak ada lagi tenaga honorer,” tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Kabupaten Tangerang, Mochamad Iljas mengakui, tes CPNS bagi honorer K2 dijadwalkan 3 Nopember 2013 secara serentak.

“Jumlah honorer K2 di Kabupaten Tangerang sebanyak 3556 orang.  Mereka akan mengikuti tes kopetensi dasar,” kata Iljas seraya menyebut pihaknya hanya memberi fasilitas sementara pengawas langsung dilakukan dari Kemenpan RB.

Lokasi untuk pelaksanaan tes honorer K2 di kabupaten Tangerang tersebar pada 20 tempat, diantaranya di 13 SDN, 2 SMA/SMK, 3 SMP, UPT SKB, dan GSG. Pembagian kartu peserta tes K2 dilakukan pada 24, 25, 26, 27 Setember.

“ Tidak ada kuota untuk tingkat kelulusan, yang pasti jika lulus dan nilainya baik, mereka menjadi CPNS di Kabupaten Tangerang,” imbuhnya seraya menyatakan, Kabupaten Tangerang tidak mendapatkan kouta CPNS katagori umum.(ODI)




BACA JUGA:

pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!