Kamis, 21 Maret 2013 - 09:56:38 WIB



Erik Rebiin,

CILEGON, BP – Kesibukan partai politik peserta Pemilu 2014 jelang pendaftaran bakal calon legislative (bacaleg) ke KPU semakin menumpuk. Termasuk pengurus Partai DPC Nasdem Kota Cilegon. Sejak dua hari lalu, Nasdem Cilegon resmi menyerahkan daftar nama-nama bacaleg ke DPP Nasdem di Jakarta.

Sekretaris DPC Nasdem Cilegon, Erik Rebiin kepada BANTEN POS, di Cilegon, Rabu (20/3) menyatakan, jumlah nama bacaleg yang dikirim ke DPP sebanyak 37 orang. Terbagi untuk calon DPRD kabupaten/kota sebanyak 32 orang, DPRD Provinsi tiga orang, dan untuk DPR RI sebanyak dua orang.

“Daftar nama-nama caleg Nasdem sudah kita kirim ke DPP. Baik itu untuk calon tingkat pusat, tingakt satu dan daerah. Selanjutnya tinggal menunggu penetapan dari pusat,” ujar mantan politisi PDI Perjuangan itu.

Erik menjelaskan, setelah DPP menerima berkas nama-nama caleg dari setiap daerah, selanjutnya tim dari pusat akan turun ke daerah untuk melakukan verifikasi dan meneliti berkas para calon.

“Kami berharap usulan daftar nama-nama calon itu bisa disetujui semua oleh pusat. Itu karena nama calon yang kita usulkan merupakan tokoh pilihan yang kemampunnya tidak diragukan,” ucap Erik.

Menurutnya, untuk calon merata diseluruh daerah pemilihan (dapil). Setiap dapil minimal diisi delapan calon dan maksimal 10 calon, termasuk keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen sebagaimana dipersyaratkan undang- undang.

“Alhamdulillah Nasdem Cilegon bisa memenuhi target keterwakilan perempuan sebanyak tiga puluh persen. Hal ini merupakan komitmen Nasdem untuk mengangkat trah perempuan ke pentas politik. Terlebih pasca bergabungnya anak buah Yeni Wahid ke Nasdem beberapa waktu lalu. Komitmen Nasdem terhadap keterwakilan perempuan semakin besar,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, pasca ditetapkannya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2014, KPU pusat memperpanjang waktu pendaftaran bacaleg ke KPU dari semula 6 hingga 15 April diperpanjang menjadi 8 hingga 22 April. (BAR/ZAL/IGO)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net