banten pos news
pasang-iklan-banten-pos-news

Kasus Wawan Tak Pengaruhi PSU Lebak

Selasa, 22 Oktober 2013 - 13:46:54 WIB



SERANG, BP - Ketua Harian DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah meyakini kasus yang menimpa Tb Chaeri Wardana atau Wawan tidak akan mempengaruhi perolehan suara pasangan yang diusung Golkar pada pemilihan suara ulang (PSU) Pilkada Lebak yang akan digelar 14 November mendatang.
Diakui Tatu, kini pihaknya tengah fokus melakukan konsolidasi untuk pemenangan pasangan Amir Hamzah-Kasmin dalam PSU tersebut. "Konsolidasi juga dilakukan untuk menghadapi pileg (pemilihan legislative) di Pemilu 2014 nanti," kata Tatu usai menggelar rapat koordinasi DPD Golkar Banten di gedung PMI Banten, Kalodran, Kota Serang, kemarin. Tatu juga adalah Ketua PMI Banten.

"Dalam rapat ini, kami juga melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pemilu 2014. Terutama, kami menargetkan setiap kabupaten/kota bisa menyumbang empat kursi di DPRD Banten. Target pasti maksimal," kata Tatu yang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Banten Suparman.
Tatu mengungkapkan, strategi yang akan dilakukan Golkar Banten dalam memenangi pileg adalah dengan mengutamakan kebersamaan antar calon legislatif (caleg) Golkar. "Ini harus terbangun. Tidak ada saling menjelekkan, serta membagi zonasi. Kekuatan di setiap daerah pemilihan (dapil) kita bisa ukur," ungkapnya.
Tatu juga yakin suara Golkar di Banten akan tetap solid. Dia merujuk kepada kemenangan pasangan Golkar yang memenangi Pilkada Kota Serang, yakni Tb Haerul Jaman-Sulchi.

"Untuk Pilkada Kota Serang, dari hasil survei kami, suara Golkar di Kota Serang memang menakjubkan. Dengan jumlah diluar perkirakan kita. Mungkin karena dampak Pilkada kota Serang. Mudah-mudahan berdampak positif pula terhadap hasil pileg nanti," terangnya.

Tatu berharap, kemenangan di Kota Serang itu juga bisa memicu kemenangan serupa di PSU Pilkada Lebak. "Ini kemanangan luar biasa. Ini adalah obat bagi keluarga besar Golkar. Tentu saja, Pak Jaman harus mengemban amanah rakyat. Semua kegiatan pemerintahan harus untuk masyarakat, sesuai slogan Golkar, suara Golkar, suara rakyat," ungkap Tatu.

Sementara itu, Suparman yang juga Ketua Tim Pemenangan pasangan Amir-Kasmin, optimistis pasangan yang diusung Golkar itu bisa memenangi PSU Pilkada Lebak yang akan diselenggarakan tiga pekan lagi itu.
"Kami dari tim pemenangan pasangan HAK, menaruh optimistis menang. Kasus yang sekarang terjadi, tidak akan berpengaruh karena PSU itu bukti nyata dimenangkan penggugat. Kaitannya dengan kasus yang berkembang tidak berpengaruh. Kemenangan partai Golkar akan terlihat," katanya.


Diketahui, Wawan telah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap kepada Ketua MK (non aktif) Akil Mochtar dalam sengketa Pilkada Lebak. Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Tatu itu ditangkap KPK di rumahnya di Jakarta setelah KPK menangkap pengacara pasangan Amir-Kasmin beserta barang bukti uang Rp1 miliar. Wawan disangka menyuap Akil agar MK mengabulkan gugatan pasangan Amir-Kasmin terhadap pasangan pemenang Pilkada Lebak sebelumnya, Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi. MK di bawah Akil kemudian memang mengabulkan gugatan tersebut dengan memerintahkan PSU. (RUS/IDM)




BACA JUGA:


pasang-iklan-banten-pos-news


KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
pasang-iklan-banten-pos-news
poling banten pos news
Vote!
pasang-iklan-banten-pos-news
pasang-iklan-banten-pos-news