Kamis, 09 Januari 2014 - 08:16:31 WIB



SERANG, BP - Satu dari 26 orang calon Dewan Pimpinan daerah (DPD) RI  asal Provinsi Banten, Moh Jembar yang berada dinomor urut 20, telah melaporkan dana kampanye.  Dia mengakui, sumber dana kampanye yang diterimanya sebagian dari sumbangan pihak ketiga
Berdasarkan  data yang diunggah KPU Provinsi Banten dalam websitenya www.kpu-bantenprov.go.id disebutkan, daftar laporan penerimaan sumbangan dan kampanye periode pertama, tanggal 27 Desember 2013 lalu, dana kampanye yang disiapkan Moh Jembar sebesar Rp233. 650 juta.
Dana tersebut, sebesar Rp158,650 juta berasal dari pribadi, sementara dana Rp75 juta lainnya berasal dari sumbangan perseorang dengan rincian,  Rp40 juta dari Nur Yasin warga Pondok Aren, dan dari Muhamad Nasir warga Pondok Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebesar Rp35 juta.
Sumbangan perseorangan tersebut dilaporkan dalam laporan dana kampanye Moh Jembar, dan telah diserahkan kepada bersangkutan secara tunai. "Bantuan Tunai," jelas Moh Jembar dalam laporan dana kampanyenya.
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri saat dihubungi Rabu (8/1) membenarkan adanya salah seorang calon DPD yang dalam laporan dana kampanye menerima sumbangan  dari perseorangan sebesar Rp75 juta.
"Betul, dalam laporan dana kampanye Moh Jembar yang disampaikan ke kami, melaporkan menerima sumbangan dari perorangan," ujarnya.
Syaeful berharap calon DPD RI lainnya juga menyampaikan laporan dana kamapnye secara terinci, dan nantinya pada laporan dana kampanye periode ke dua akan ditenggat sampai 3 Maret 2014.  
"Semuanya harus melakukan dan mengutamakan kejujuran, kami harap nanti semua calon DPD dalam laporannya menjelasakan secara rinci, dari mana pendapatan dana kampanye termasuk dikeluarkan untuk apaa saja," ujarnya.(RUS/ODI)




BACA JUGA:



KOMENTAR ANDA :
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi bantenposnews.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Bantenposnews.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

comments powered by Disqus
Designed by: www.BantenWebsiteMurah.com Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net